Right Content


Selasa, 02 November 2010

APA YANG AKAN TERJADI DI TAHUN 2010 : RAMALAN DARI BERBAGAI SUMBER


Berikut adalah atau prediksi para peramal tentang apa yang akan terjadi ti tahun 2010 ini. Benar atau tidak, kita lihat saja nanti.


Jucelino Nobrega da Luz.

-Temperatur beberapa negara Afrika kemungkinan besar meningkat hingga 58° Celcius, bersamaan itu terjadi kekurangan air bersih yang parah.
-Tanggal 15 Juni pasar saham di New York bakal runtuh, ekonomi dunia akan memasuki kondisi krisis.Suhu di Afrika bisa mencapai 58° Celcius, angka yang pada awal mendengar seolah-olah sulit dipercaya, namun pada kenyata-annya pada awal bulan Mei 2007, menurut info para pelancong yang pergi ke sekitar wilayah Afrika, temperatur di Yunani dan Turki sudah mencapai 39° hingga 40° Celcius, sedangkan ibu kota utama Irak dan jazirah Arab temperatur tingginya berta-han di suhu 45° – 46° Celcius, pada musim panas suhu tertinggi dimungkinkan terjadi. Suhu awal Mei saja sudah sedemikian tinggi, bisa dibayangkan pada tahun 2010 kelak pemanasan global bakal semakin parah, temperatur di banyak negara Afrika sangat dimungkinkan mencetak rekor tertinggi yang susah dibayangkan.

Ki Kusumo
Ramalan Tahun 2010 yang disebutkan oleh Ki Kusumo bahwa akan terjadi banyak bencana. Tahun 2010 yang disebut sebagai Tahun Harimau berdasarkan shio unsurnya adalah Kayu. Dilambangkan pada tahun 2010 adalah Tahun Harimau yang turun dari gunung, dan menurut logikanya, jika turun gunung berarti sedang lapar dan akan meminta Korban.

Menurut mata batin Ki Kusumo seperti yang dilansir dari situs kapanlagi.com, tahun 2010 adalah tahun penuh bencana. "Bencana alam masih banyak terjadi. Gempa bumi yang cukup dahsyat akan terjadi di beberapa titik terutama di daerah Sumatera. Banjir tetap jadi langganan," ungkap Ki Kusumo.

"Bahkan akan terjadi banjir bandang. Kecelakaan transportasi banyak merenggut nyawa, khususnya kecelakaan transportasi udara dan laut," tambahnya menjelaskan.

Ramalan tahun 2010 menurut pandangan spiritual nyentrik Ki Kusumo menyebutkan, kejahatan akan bakal meningkat. Angka Kriminalitas terus merangkak. Korupsi, Kolusi, Skandal Seks, hingga jual beli kasus hukum justru laris manis.

Meski peluang bisnis dan perekonomian sempat membaik di pertengahan tahun, namun suhu politik yang tidak stabil membuat masyarakat ketar-ketir, ujar Ki Kusumo.

Seorang peramal asal Bulgaria
engatakan, perang dunia ke 3 akan meletus pada November 2010.

Diawali dengan perang antara Negara tetangga yang berkembang menjadi besar dan melibatkan banyak Negara, serta terjadi perang nuklir dan senjata kimia. Peran ini akan berlangsung empat tahun, hingga 2014.

Akibatnya sungguh mengerikan, perang ini menghancurkan hampir semua kehidupan di belahan bumi Utara, khususnya Eropa yang penduduknya nyaris musnah. Benua eropa diramalkan hanya didiami hanya sedikit orang karena banyak yang musnah karena perang.

Kaspersky Lab
Kejahatan dunia maya di tahun 2010 akan terjadi pergeseran jenis-jenis serangan terhadap pengguna. Kalau sebelumnya serangan melalui situs web dan aplikasi akan bergeser ke serangan yang berasal dari jaringan file sharing. Demikian ramalan isu kejahatan yang diramu Kaspersky Lab tentang isu kejahatan dunia maya di 2010.

Dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (16/12), pada tahun 2008, analis perusahaan memperkirakan kenaikan jumlah epidemi global. Ramalan tersebut terbukti akurat. Tahun 2009 didominasi oleh program-program jahat yang canggih dengan fungsi rootkit, worm Kido (yang dikenal juga sebagai Conficker), serangan web dan botnets, SMS penipuan dan serangan pada jaringan sosial.

Di tahun 2010, menurut analis perusahaan, terjadi pergeseran jenis-jenis serangan terhadap pengguna dari serangan melalui situs web dan aplikasi ke serangan yang berasal dari jaringan file sharing. Indikasikan terlihat sejak tahun 2009 serangkaian epidemi massa malware telah didukung oleh file jahat yang menyebar melalui torrent portals.

Metode ini telah digunakan untuk menyebarkan ancaman terkenal seperti TDSS dan Virut serta backdoor pertama untuk Mac OS X. Di tahun 2010, analis perusahaan berharap dapat melihat peningkatan yang signifikan pada tipe ini dalam insiden jenis jaringan P2P.

Para penjahat dunia maya akan terus bersaing di lalu lintas internet. Kejahatan dunia maya modern menghasilkan lebih dan lebih banyak lagi upaya untuk melegalisasi dirinya dan ada banyak cara untuk mendapatkan uang secara online dengan menggunakan lalu lintas dalam jumlah yang besar yang dapat dihasilkan oleh botnets.

Saat ini, sebagian besar layanan pasar gelap bersaing untuk memanfaatkan lalu lintas botnet. Di masa depan, Kaspersky meramalkan lebih banyak kemunculan skema “abu-abu” di pasar layanan botnet. Yang disebut “program partner” memungkinkan pemilik botnet untuk menghasilkan keuntungan dari kegiatan-kegiatan seperti, mengirim spam, melakukan serangan DoS atau menyebarkan malware tanpa melakukan kejahatan yang eksplisit.

Penurunan game Trojan yang terjadi di tahun 2009, kemungkinan akan berulang kembali untuk program antivirus palsu di tahun 2010. Yang terakhir muncul pertama kali di tahun 2007 dan di 2009 terlihat peningkatan aktivitas dan keterlibatan mereka dalam sejumlah epidemi besar.

Sebagai contoh, worm Kido, menginstal program antivirus ganas dalam komputer yang terinfeksi. Pasar antivirus palsu sekarang sudah jenuh dan keuntungan untuk kejahatan dunia maya menurun. Selain itu, kegiatan semacam ini sangat dipantau oleh perusahan keamanan IT dan badan-badan penegak hukum. Hal ini mempersulit untuk pembuatan dan pendistribusian program antivirus palsu.

“Malware akan jauh lebih canggih di tahun 2010 dan banyak program antivirus akan melambat dalam mengobati komputer yang terinfeksi karena metode infeksi file dan teknologi rootkit yang semakin canggih,”ujar ALEX GOSTEV Director of Kaspersky Lab’s Global Research & Analysis Team.

Perusahaan keamanan IT, kata ALEX, akan merespon dengan cara mengembangkan alat perlindungan yang lebih kompleks. Namun, program jahat yang mampu melewati pengukuran-pengukuran tersebut dapat menjadi lebih atau kurang kebal terhadap program antivirus untuk beberapa waktu.

Ketika serangan-serangan terhadap layanan web terjadi, Google Wave sepertinya akan menjadi berita utama di tahun 2010. Serangan terhadap layanan Google yang baru ini tidak diragukan lagi akan menggunakan pola yang biasa: pertama, pengiriman spam diikuti dengan serangan phising, kemudian mengeskploitasi kerentanan dan penyebaran malware. Rencana peluncuran jaringan berbasis Chrome OS merupakan peristiwa yang patut dicatat, tetapi para ahli di Kaspersky Lab tidak mengantisipasi timbulnya ketertarikan berlebihan dari platform kejahatan dunia maya ini.

Namun, tahun 2010 dipastikan akan lebih sulit untuk iPhone dan Android. Program jahat pertama untuk mobile platform ini muncul di tahun 2009, yang merupakan tanda pasti bahwa mereka telah membangkitkan minat para penjahat dunia maya. Satu-satunya pengguna iPhone yang berisiko adalah mereka yang memiliki perangkat berkompromi, tapi hal yang sama tidak berlaku untuk pengguna Android yang semuanya rentan terhadap serangan. Peningkatan popularitas ponsel Android OS di Cina dikombinasikan dengan tidak adanya pengecekan yang efektif untuk memastikan aplikasi keamanan piranti lunak pihak ketiga akan menimbulkan sejumlah wabah malware dengan profil tinggi.

Pendeteksian pada kerentanan baru akan tetap menjadi penyebab utama epidemi. Kerentanan ini akan terdeteksi pada perangkat lunak yang dikembangkan oleh pihak ketiga (seperti Adobe, Apple, dll.) dan di Windows 7, sistem operasi yang baru saja memasukki pasar. Jika tidak ada kerentanan serius yang terdeteksi, tahun 2010 mungkin terbukti menjadi salah satu tahun yang paling tenang untuk beberapa waktu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar