Right Content


Kamis, 25 November 2010

Tips Triks 7 Cara Merawat LCD Hanphone(HP) / Ponsel

Merawat LCD hanphone sangat penting seperti halnya merawat batrei handphone, karena LCD adalah ibarat monitor komputer bagi pemilik ponsel. Tanpa LCD kita tidak bisa menggunakan piranti komunikasi itu dengan semestinya, acara lihat vidio tukul di youtube lewat hape bisa gagal nich. Maka, LCD juga harus dirawat dengan teliti dan tetap cantik biar terus sexy seperti si bunga citra lestari, he..he demen mandangnya.Bagaimana merawat LCD ponsel kita agar tetap awet dan bertahan lama?
Berikut Tips Cara Merawat LCD Handphone :

Jika ponsel Anda dalam masa garansi sebaiknya jangan melakukan perubahan (modifikasi) apapun di luar petunjuk penggunaan, semisal ingin mengikuti trend mengganti lampu. Sebab jika itu dilakukan, tidak ada jaminan lagi bagi kerusakan ponsel, lagi pula mengganti lampu yang bukan aksesoris resmi dapat menimbulkan risiko kerusakan yang serius pada ponsel kesayangan Anda. Semisal lampu yang mudah pecah atau dudukan yang tidak pas dalam ponsel.

* Biasanya setiap ponsel yang telah melewati masa dua tahun pemakaian akan mengalami gangguan pada mulai melemahnya daya pada LCD. Jika demikian datanglah ke service resmi dan gantilah contact LCDnya.

* Jangan terlalu sering terkena guncangan, jika dibiarkan lama kelamaan contact LCD akan mengalami kerusakan.

* Jangan tertekan atau ditekan. Ini merupakan anjuran penting karena jika sampai tertekan layar LCD akan mengeluarkan cairannya dan dijamin gambar tidak akan keluar.

* Jangan terlalu lama terkena sinar matahari langsung, ini dapat mengurangi kinerja kualitas kristal pada LCD.

* Jangan sering berada pada suhu dingin, sebab lagi-lagi kinerja LCD akan terganggu.

* Pilihlah casing yang pas, untuk casing orisinil sih tidak masalah, yang perlu dipaerhatikan jika membeli casing yang aspal (asli tapi palsu). he he.. kan banyak tuch sekarang beredar.

* Hati-hati dengan jarak kaca casing dengan LCD di dalam, sebaiknya jangan terlalu dekat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar