Right Content


Senin, 29 November 2010

Mencegah Flashdisk Terkena Virus

Pernah nggak sih ngerasa trauma mau masukin flashdisk kita ke komputer / laptop ?? alasannya yah karena takut kena virus.
Memang bisa diakui kalo flashdisk menjadi salah satu penyebar virus tercepat..
Nah kalo udah tau virus itu bisa menyebar lewat flashdisk jadi mulai sekarang kita gak boleh pake flashdisk donk ??.. bukan itu maksud dari postingan ini, maksud dari postingan ini adalah cara mencegah flashdisk terkena virus.. gimana yah caranya ?? nah ikuti review berikut ini.. (sebenarnya cara yang paling gampang sebenarnya mematikan autorun di PC/laptop)

[usb.jpg]
kita menggunakan Aplikasi gratis bernama Panda USB Vaccine,
Panda USB Vaccine ini memiliki dua cara untuk menangkal penyebaran virus melalui media penyimpanan:

1. Computer Vaccination – aplikasi ini akan menonaktifkan fitur AutoRun dari komputer bersistem operasi Windows secara menyeluruh, sehingga program/virus yang memanfaatkan file AUTORUN.inf dan berada di dalam USB/CD/DVD tidak akan dieksekusi/dijalankan secara otomatis. Tapi Anda tetap bisa mengembalikan fitur tersebut ke keadaan semula.

2. USB Drive Vaccination – Virus kini tidak bisa lagi membuat file AUTORUN.inf untuk membantu penyebarannya. Aplikasi ini akan membuat file AUTORUN.inf khusus ke dalam flash disk, di mana file tersebut sudah dirancang supaya tidak bisa diganti, diedit, ataupun dihapus oleh virus. Pengguna juga tidak bisa menghapus file tersebut kecuali dengan melakukan format.

Untuk saat ini fasilitas vaksinasi pada perangkat USB hanya berlaku pada tempat penyimpanan berformat FAT & FAT32, namun ke depannya aplikasi ini akan dikembangkan untuk dapat mendukung format NTFS.

Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Windows 2000 SP4, Windows XP SP1-SP3, dan Windows Vista SP0 dan SP1

ok Download filenya DISINI cuma 828.96K aja..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar