Right Content


Senin, 29 November 2010

Sony PlayStation Phone | Smartphone+PlayStation Pertama Di Dunia !!

Masih ingat dengan rumor tentang PlayStation Phone (PSP Phone) yang sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu di internet?
Memang tak menutup kemungkinan kalau perangkat handset pintar yang sedang disiapkan Sony Ericsson itu adalah Sony PlayStation Phone seperti yang dirumorkan belakangan ini. Jadi, benarkah perangkat handset pintar itu Sony PlayStation Phone seperti yang kita bicarakan selama ini?

http://cybertech.cbn.net.id/UserFiles/Image/cybertech/Tech%20Info/Nov10/PSP%20Phone.jpg

SONY Ericsson Mobile Communications AB bersinergi dengan perusahaan induk mereka, Sony Corp, mengembangkan ponsel cerdas (esmartphon) dengan kontroler geser untuk bermain video game. Kabar yang berhembus soal kehadiran ponsel PlayStation kian kencang. Rumor terbaru menyebutkan, gadget yang memadupadankan alat komunikasi dengan game portable itu bakal muncul pada pesta gadget dunia yang berlangsung di Barcelona.

Menurut CEO Sony Ericsson Bert Nordberg, tak akan ada asap jika tak ada apinya. Demikian pula juga isu ini, tentu ada perkembangan terbaru yang muncul sehingga kabarnya menjadi panas.

http://images.detik.com/content/2010/11/22/317/playstationphone-dalam.jpg

Nordberg memang tidak memastikan bahwa ponsel PlayStation yang akan hadir. Namun meliat kedekatan Sony Ericsson dengan Sony -- pembesut PlayStation -- sepertinya hal itu tidak mustahil.

Terlebih sebelumnya, Sony dan Sony Ericsson santer dikabarkan bakal berkolaborasi demi membuat ponsel berbasis perangkat game PlayStation. Spekulasi kian menguat dengan munculnya foto penampakan prototipe handset Sony Ericsson yang menyatu dengan konsol PlayStation Portable (PSP).

"Saya belum menggali informasi seputar kabar tersebut (ponsel PlayStation-red.). Semoga saja ke depannya kita akan mendapat informasi yang lebih jelas," kilah Nordberg


ponsel PlayStation, yaitu:

* Ponsel PlayStation memang nyata.
* Memiliki layar yang setara dengan retina display iPhone 4, mengindikasikan menggunakan teknologi milik Sony Bravia untuk layarnya.
* Ponsel PlayStation tidak akan hadir di musim liburan akhir tahun ini, masih perlu persiapan lebih lama, kemungkinan hingga Februari 2011
* Harga tanpa kontrak ponsel ini disekitar $500 dan sudah termasuk lima game gratis.
* Masih belum jelas apakah ponsel PlayStation dapat menjalankan game PSP yang didownload.
* Harga game untuknya akan dijual seharga game mobile, bukan seharga game PSP yang lebih mahal. Setidaknya bisa dibawah $10 ketimbang harus membeli game PSP seharga dibawah $40.
* Akan ada yang namanya Z-System, yang akan digunakan untuk menjelaskan baik platform game dan pusat distribusi.

Kini ponsel yang dirancang untuk bermain game ini kabarnya bakal diluncurkan pada Februari 2011 sesuai dengan undangan konfrensi pers yang disebarkan Sony.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar