Right Content


Senin, 22 November 2010

Pasar Tradisional Gawok(Pasar Pon)

Pasar Gawok.
Sebuah pasar Tradisional yang terletak di wilayah pedesaan dengan suasana alam yang masih murni karena berbatasan langsung dengan sungai besar yang juga bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati kicau burung yang beraneka ragam.Pasar yang hanya buka pada saat pasaran jawa (Pon) ini menyediakan berbagai kebutuhan sehari hari dan juga menyediakan berbagai kebutuhan sandang baik baru ataupun bekas. Selain itu banyak juga hewan-hewan peliharaan yang bisa kita dapatkan disini, misalnya aneka macam burung, kambing, itik,angsa,entog,ayam,kelinci, dll.

Suasana perdagangan burung yang terletak di pinggir sungai.

Selain itu disini kita juga bisa mendapatkan makanan tradisional yang masih dijual dipasar ini misalnya Getuk lenjongan(makanan yang terbuat dari ketela pohon dan ubi yang diberi warna dan dihidangkan dengan gula jawa cair dan parutan kelapa),dan masih banyak lagi makanan-makanan tradisional yang tida bisa saya sebutkan disini satu persatu.
Lenjongan.




Itik dan angsa yang juga diperjualbelikan di pasar ini.


Suasana jual beli kambing.

Pasar Gawok ini buka dari pagi sampai maksimal jam 01.00 siang, walaupun hanya sebentar tetapi cukup menyenengkan dan juga melelahkan, karen banyaknya pengunjung pasar sehingga kita harus berdesak-desakan.Apabila anda berminat untuk mengunjungi Pasar ini silahkan berkunjung setiap PON (pada penaggalan Jawa). Saya yakin anda akan mendapatkan suasana yang berbeda dibandingkan Mall dan swalayan ditengah kota.



1 komentar:

  1. Salut.. ternyata masih ada suasana pasar yang masih alamiah dan terletak dipedesaan gitu ya.. jadi penasaran kesana nih..

    BalasHapus