Right Content


Sabtu, 13 November 2010

Tips Meningkatkan Traffic Blog

trafik Tips Meningkatkan Traffic Blog

Traffic tinggi pada sebuah blog adalah impian dan harapan setiap blogger, karena dengan banyaknya visitor yang mengunjungi blog/site kita maka setiap hasil tulisan yang dimuat dalam postingan bisa dbaca dan dinikmati orang lain, karena pada dasarnya sebuah blog diciptakan yaitu untuk saling berbagi.

Mendapatkan trafik yang tinggi pada sebuah blog tentu tidak mudah paling tidak itu yang sy alami heheh… tapi sejalan dengan waktu dan terus melakukan optimalisasi serta terus berguru pada mbah google alhamdulillah blog ini paling tidak sampai saat ini bisa stabil di angka 1000-an/hari dan mendapat sitelink dari Google, walaupun tentu banyak blog lain yang lebih tinggi prestasinya.. tapi ini sudah membuat sy senang icon biggrin Tips Meningkatkan Traffic Blog

trafik blog Tips Meningkatkan Traffic Blog

Berikut ini beberapa Tips untuk meningkatkan traffik blog anda:

  1. Konten yang berkualitas : Pengunjung datang ke situs Anda ketika mencari informasi, jadi ketika anda menulis sebuah konten yang berkualitas, pengunjung akan merasa puas dengan mendapatkan apa yang mereka cari dan tidak mustahil melanjutkannya dengan berlangganan feed RSS dengan memasukkan email mereka untuk berlangganan artikel terbaru sehingga anda mendapatkan pengunjung setia yang selalu mengunjungi blog anda ketika mendapat pemberitahuan lewat Email.
  2. Postingan teratur : Ini yang sedikit susah dan sy alami, postingan sebaiknya teratur dibuat sejalan dengan perkembangan informasi yang terus dicari orang, kalau anda termasuk blogger aktif dan bisa membuat postingan baru tiap hari, lakukanlah.. karena pengunjung dan search engine senang dengan konten yang segar dan inovatif.
  3. Ping Blog : disamping melakukan submit ke search engine anda juga harus melakukan Pinging. ini untuk memberitahukan layanan blog pada saat Anda melakukan pembaharuan konten.
  4. SEO Friendly : Blog anda ramah lingkungan icon smile Tips Meningkatkan Traffic Blog salah satu kunci utama mendapatkan trafik yang tinggi dari Search Engine adalah karena blog anda termasuk SEO friendly, ini bisa sangat kompleks karena menyangkut blog secara menyeluruh seperti pemilihan thema, platform, isi konten, pemilihan judul, deskripsi blog, tag dan lain-lain.
  5. Komentar di blog lain : Blogwalking adalah salah satu kegiatan penting untuk blogger. Dengan berkomentar di blog lain, Anda telah membangun hubungan dengan sesama blogger sekaligus mempromosikan blog dan konten baru anda.
  6. Sosial bookmark : Jejaring Sosial merupakan sarana yang tepat untuk mendatangkan pengunjung, selain sebagai media pertemanan, social bookmark juga tempat yang tepat sebagai media promosi blog anda karena anda bisa mendapat visitor dari sini dengan memberitahukan perihal konten terbaru, anda bisa memanfaatkan fcebook, twitter, stumble upon dll.
  7. Berpartisipasi dalam forum diskusi : Sebuah forum adalah tempat yang bagus untuk menjadi target mendatangkan visitor. Forum adalah tempat di mana orang berkumpul, anda bisa memanfaatkan sebuah forum sekaligus mendorong lalu lintas ke blog Anda dengan mudah.

Sebetulnya masih banyak cara untuk meningkatkan traffik blog tetapi tentu tergantung dari kriteria blog dan kreativitas anda sebagai webmaster, happy blogging icon smile Tips Meningkatkan Traffic Blog

1 komentar: