Right Content


Senin, 01 November 2010

Fenomena Aneh Dua Pelangi Inggris [The View From Dartmouth] – Two Rainbow Dartmouth


Fenomena Aneh Dua Pelangi Inggris [The View From Dartmouth] – Two Rainbow Dartmouth, wakh ada-ada saja nih…judul berita semakin banyak di internet dengan kata fenomena alam, fenomena aneh, aneh sekali fenomena, fenomena baru, gambar baru fenomena alam, kejadian dengan fenomena alam, baru baru ini adalagi suatu fenomena yang terjadi di inggris, dan yang saya kutip dari harian online trekenal indonesia mengatakan bahwa Pelangi adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Pelangi juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang deras.

Fenomena dua pelangi ini memang peristiwa langka. Kadang-kadang kedua atau ‘pelangi sekunder‘ yang redup dapat dilihat di luar pelangi utama.
pelangi sekunder disebabkan oleh refleksi ganda dari sinar matahari di dalam air hujan, dan muncul pada sudut 50-53 derajat.

Jika Anda melihat dekat Anda dapat melihat warna pelangi sekunder yang terbalik, dengan biru di luar dan merah di dalam. Pelangi sekunder lebih lemah dari pelangi yang utama karena mendapat cahaya yang lebih sedikit.

dan gambar ini diambil oleh seorang fotografer yang bernama Andy Kyle, 53 tahun, fotografer itu setiap hari memotret pemandangan dari jendela kantornya. Andy melakukan kebiasaan ini selama 7 tahun terakhir. Sampai akhirnya sebuah pelangi ganda beberapa hari lalu muncul dan menciptakan sebuah “jembatan” yang indah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar