Right Content


Sabtu, 06 November 2010

Neraka-Neraka Menurut Tujuh Agama di Dunia

Semua agama mengajari umatnya untuk berbuat baik. Agama-agama tersebut mengajari umatnya untuk berbuat baik dan menjauhi yang jahat. semuanya diajari untuk berbuat baik. Secara garis besar, berbuat baik yang banyak akan memberikan kesempatan atau kemungkinan untuk naik ke surga dan bagi yang berbuat jahat kemungkinan besar akan masuk ke neraka. Sebenarnya apa sech neraka itu?

Neraka di lukiskan dengan versinya masing-masing oleh tujuh agama besar di dunia ini. Definisi-denifisi neraka dari tujuh agama tersebut yang diambil dari blog Weekly World News adalah sebagai berikut.

  • Agama Kristen – Menurut Versi Agama Kristen, Neraka merupakan di mana tubuh pendosa akan dibakar selama-lamanya dalam api abadi yang takkan pernah padam. Para pendosa itu akan berada selamanya disana tanpa ada kesempatan lagi untuk keluar.


Neraka versi Kristen

  • Agama Jain - Agama Jain merupakan agama asli bangsa India. Versi neraka menurut agama ini merupakan yang terbanyak diantara agama lainnya. Neraka menurut agama ini dilukiskan sampai 8 juta lebih jenisnya.


Neraka versi Jain

  • Agama Islam – Ditulis, manusia setelah meninggal akan melewati sebuah jembatan kecil kalau ingin menuju surga. Kalau dia tidak berhasil melewatinya, dia akan terjatuh dan masuk ke api neraka Jahannam.


“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.” – At-Tahrim [66]:6


Neraka versi Islam

  • Agama Hindu – Menurut Agama Hindu, setiap manusia pada akhirnya akan mengalami reinkarnasi. Reinkarnasi adalah dia akan dilahirkan kembali dan hidup di bumi tetapi dalam wujuh tubuh manusia lain atau hewan. Oleh karena dosa-dosanya, manusia harus lebih dulu melewati hukuman neraka dari 21 macam jenisnya sebelum reinkarnasi tersebut.


Neraka agama Hindu

  • Agama Buddha – Agama ini mempunyai 15 jenis neraka, dan tujuh diantaranya adalah neraka api. Menurut agama ini, manusia akan dicuci dulu di neraka sampai dosanya habis, baru naik ke surga. Semakin banyak dosa, maka semakin lama mereka di neraka. Bagi yang berdosa tapi tidak begitu berat, mereka akan di lahirkan kembali menjadi manusia yang melarat ataupun binatang.


Neraka versi Buddha

  • Agama Taoisme – Menurut Agama ini neraka berada di kuil itu sendiri. Di dalam kuil berdiam iblis-iblis yang sudak siap menerkam dengan senjata tajam para manusia yang berdosa.



Neraka versi Taoisme

  • Agama Judaisme – Yahudi Ortodox mempercayai bahwa manusia yang berdosa akan direbus atau dikuliti di dalam neraka



Neraka agama Yahudi


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar