Right Content


Rabu, 26 Januari 2011

perbedaan Apple iPhone yang asli dan yang palsu

Terus terang ini pengalaman pribadiku. beberapa waktu yang lalu aku ditawarin iPhone seharga 2,5 juta. sempet kaget juga sih, masa iPhone 3Gs yang seharga 9 jutaan bisa dijual semurah itu.
nah setelah liat barangnya suer aku sempet "tergoda" soalnya betul-betul mirip dengan aslinya. tapi aku agak curiga juga dengan adanya berbagai piranti tambahan yang disediain di dalam doosbook nya. setauku, dalam doos iPhone asli yang ada cuman buku, besi sebesar jarum dan charger duduk doang. nggak ada batere cadangan dan teman2nya.....hehehe

Nah pas aku mulai operasikan......duengggg......ketahuan deh kalo itu barang palsu abis.jelas banget bedanya deh pokoknya.....maklumlah CiPhone ( Chinese iPhone )

oya sob, berikut aku mau kasih sedikit pengetahuan soal iPhone dan CiPhone......

beda iPhone dengan CiPhone

  1. iPhone asli tidak menyertakan batere cadangan, sedangkan CiPhone ada batere cadangan.
  2. tidak terdapat lapisan plastik pelindung pada body iPhone asli karena pada dasarnya memang sudah terbuat dari bahan anti gores.
  3. iPhone asli TIDAK DUAL SIM ! beda dengan CiPhone yang terkadang ber Sim Card 2
  4. Apple iPhone 3Gs yang asli berkamera 3,15 MP sedangkan CiPhone hanya VGA atau bagkan CIF...
  5. Bagian bawah iPhone 2G or 3G ASLI untuk DOCK dan CHARGER lebih LEBAR seperti socket Apple iPod. Sedangkan lubang CHARGER iPhone PALSU kebanyakan seperti lubang USB Kecil.
  6. NGAT secara dimensi keseluruhan iPhone Asli dan Tiruan adalah sama, kecuali yanga memiliki DUAL SIM CARD agak tebal.
  7. PERHATIKAN LAYAR SENTUHNYA. Apple iPhone ASLI memiliki layar yang lebar hampir berdempetan dengan tombol BACK iPhone.Sedangkan yang tiruan hanya menggunakan layar sentuh sebesar PDA pada umumnya.
  8. iPhone yang asli dengan yang buatan cina akan terlihat apabila kita buka aplikasinya. Jika kita lihat di Iphone yang asli ada aplikasi seperti iTunes, Maps, App Store dan lainnya.sedangkan pada iPhone cina tidak terdapat itu, yang ada adalah aplikasi "mirip" aplikasi khas iPhone tapi dengan bentuk icon yang tentu saja beda.
  9. pada layar kaca touchscreen di iPhone yang asli jika disentuh akan terasa lebih keras dibandingkan dengan iPhone buatan dari cina. Kalo CiPhone layarnya jika disentuh akan terasa empuk dan terasa seperti menyentuh plastik.
  10. Jika kita lihat iPhone buatan cina, perpindahan screen dari satu halaman ke halaman lain hanya terjadi satu kali perpindahan saja (apabila di slide menggunakan jari).Berbeda dengan iPhone yang asli, jika di slide dengan jari 1 kali saja, perpindahan dari halaman menu satu ke halaman menu yang lainnya akan lebih mudah seperti menggunakan trackball pada BlackBerry.
  11. Yang asli akan terlihat warna logo iPhonenya putih ke abu-abuan, bukan putih sekali atau abu-abu saja.
  12. dilihat dari kelengkapannya,pada CiPhone kadang ada touchpen dan speaker (yang sebenarnya speakernya dijual terpisah).
  13. dan sebenarnya masih banyak perbedaan lain yang akan sangat jelas terlihat yang bisa dipelajari sendiri kalo dah ngerti "rambu-rambu" diatas......


iPhone Rekondisi

yang pasti kita cuman bisa cek dari fisik, Salah satu dari Point dibawah apabila meragukan, dapat pertanda potensial iPhone Refublish :

Note : Refublish bukan hanya 8GB saja !!!

  1. S/N & IMEI, cocokan dari Software iPhone (cek di Setting - General - About) dengan di belakang body iPhone & box iPhone. Note : Font S/N & IMEI yang ditulis dengan Craft Laser harap diperhatikan.
  2. Khusus IMEI, karena dapat di-ubah dengan software, mau test IMEI itu asli? pertama hapus dahulu baseband-nya, lalu restore kembali, setelah unlock, itulah IMEI aslinya.
  3. Bezel (iPhone ring) & iPhone Rear Cover harus Mulus ! - meski bisa diganti baru ama yang me-refub.
  4. LCD Seal harus masih rapi (meski dapat di-seal kembali)
  5. Earphone Cable, Cable Data & Docking harus bersih & dalam seal plastic (kalo kotor, berarti bekas pakai) --- Note : Earphone iPhone ada microphone-nya
  6. BOX juga harus diperhatikan, sticker tulisan S/N & IMEI yang original dari Apple adalah putih keabu2an, bukan putih sekali.
  7. Beberapa LCD seal sudah tidak rapi (terlihat ditempel ulang)
  8. Beberapa S/N & IMEI ngaco, alias tidak sama antara sofware iPhone dengan S/N & IMEI yang tertulis di body belakang iPhone. (beberapa juga beda dgn box)
  9. S/N iPhone banyak yang ngaco, S/N iPhone ada artinya.
  10. Beberapa Sticker S/N & IMEI iPhone di box iPhone Palsu ! Font warna Putih sekali, berbeda dengan Box iPhone asli yang berwarna putih keabu2an.
  11. Ada Earphone yang adalah Earphone iPod (tanpa Microphone)
  12. Cable Data bukan original Cable data iPhone.
  13. Beberapa Box palsu alias dibuat sendiri (posisi logo iTunes salah)
  14. iPhone Rear Case ! harus mulus (perhatikan pinggir list-nya, batas dengan Bezel !)

Berikut gambar ciri-ciri Apple iPhone asli :


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar