Right Content


Sabtu, 09 April 2011

Daftar Situs-Situs Underground dan Sebangsanya

Berikut akan saya berikan Daftar Situs-Situs Underground dan Sebangsanya. kenapa saia memposting ini? alasannya berangkat dari pengalaman saia. kira-kira satu bulan yang lalu, saia mulai tertarik dengan dunia ini. untuk belajar tentunya. namun saia agak kesulitan untuk mendapatkan situs-situs underground dan sebangsanya, baik itu berupa web, forum, blog, milis dan lain-lainnya. seiring berjalannya waktu, saia tahu ada satu website tentang hal-hal tersebut dari seorang teman, yaitu xcode yogyafree. ini merupakan komunitas hacker putih di Indonesia yang basecamp-nya ada di Yogyakarta. nah dari situs inilah saia mulia banyak tahu alamat-alamat dunia yang sedang saia cari. seperti apa kata pepatah: satu buku bagus akan mengantarkan kita pada rentetan buku-buku bagus yang lain. analogi yang sama adalah penemuan satu situs underground akan mengantarkan kita pada situs-situs underground yang lain.

berikut Daftar Situs-Situs Underground dan Sebangsanya yang ada di Indonesia:

1. http://www.xcode.or.id/
2. http://www.yogyacarderlink.web.id/
3. http://www.indonesianhacker.org/forum.php
4. http://hacker-newbie.org/
5. http://wiz.echo.or.id/v23/
6. http://www.jatimcrew.org/forum/
7. http://www.binushacker.net/
8. http://devilzc0de.org/
9. http://www.jasakom.com/
10. http://indonesiancoder.com/
11. http://opensource.telkomspeedy.com/forum/index.php
12. http://www.indonesiansecurity.com/
13. http://forum.grayhc.co.cc/
14. http://www.cyberphreaking.com/
15. http://forum.darkc0de.com/
16. http://forums.hackerscenter.com/
17. http://uteng.do.am/
18. http://www.xnuxer.or.id/
19. http://indonesiandefacer.org/
20. http://www.kecoak-elektronik.net/log/
21. http://cyberphreaking.com/
22. http://www.security-forums.com/

dan masih banyak lagi tentunya yang belum saia list di sini. belom lagi blog-blognya. karena saia sangat yakin sekali bahwa ada begitu banyak blog-blog yang bertaburan di internet yang berisi tentang dunia underground ini. untuk yang blog, rekan-rekan bisa menemukannya sendiri jika rekan-rekan bergabung di forum-forum tersebut.

ini baru yang ada di dalam negeri lho, belum lagi yang ada di luar negeri semisal: Rusia, Cina, Iran, Amerika, Inggris, Malaysia (http://www.tbd.my/forum/ dan http://www.dark-malaysia.net/), de el el. masih banyak sekali tentunya.

oh ya, saia meyakini akan satu hal, belajar dunia kaya ginian membutuhkan waktu yang tidak sedikit. butuh ketekunan dan kerja keras terus menerus tentunya. apalagi bagi orang seperti saia yang masih newbie dan harus belajar dari awal. tapi, dibawa enjoya aja lah.

oke dech kalo begitu, selamat belajar aja.

-TERUS BELAJAR SAMPE MATI-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar