Right Content


Selasa, 01 Februari 2011

Software pelacak posisi hp dan laptop yang dicuri (Anti-Theft for Mobile)

Software pelacak posisi hp dan laptop yang dicurisaat ini banyak beredar di internet, ada yang bersifat gratis dan adapula yang berbayar. Karena kebanyakan orang indonesia lebih menyukai hal-hal yang bersifat gratis, maka dalam postingan ini akan mengulas tentang sebuah software gratis yang bisa dijadikan alternatis untuk mendeteksi atau melacak handphone atau laptop anda yang telah dicuri oleh maling.

Dengan bantuan software ini dapat diketahui posisi laptop saat terkoneksi ke internet. Bahkan software anti thief ini dapat merekam /memotret wajah pelaku pencurian jika laptop yang dicopet telah mempunyai kamera.

Software Prey Anti-Theft for Mobile and laptop ini mempunyai bebrapa fitur konfigurasi yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini




Setelah terinstal maka dapat langsung mengakses halaman control panel, linknya akan terkirim ke email yang digunakan saat melakukan konfigurasi dan pendaftaran software di atas.

Saat ini jika terdaftar sebagai free member hanya dibatasi mendaftarkan maksimal 3 device (laptop/hp) , jika lebih maka harus upgrade ke member pro. Jika punyak banyak laptop terpaksa harus buat banyak akun atau jika tidak ingin repot upgrade saja status member.



Salahsatu fitur menarik software Frey adalah tampilnya kotak dialog verifikasi email saat melakukan uninstal, jika emailnya salah maka software tidak bisa diuninstal. Tetapi jika pencurinya kreatif maka masih bisa melakukan penghapusan paksa software tersebut dengan bantuan registry editor atau menggunakan software utility lainnya, seperti OS Live CD, OS Live USB, File Manager, dan lain lain.


Hingga saat ini, Software Prey bisa diinstal di komputer berbasis windows, Mac OS, Linux , serta hp berbasis Android (Windows Mobile dan Symbian masih dalam tahap pengembangan).


Beberapa software anti maling lainnya yang dapat digunakan secara gratis bisa dilihat disini F-Secure Free Anti-Theft for Mobile dan Software untuk mendeteksi lokasi laptop dan hp yang dicuri

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar