Right Content


Selasa, 01 Februari 2011

Roller Coaster Paling Gila Sedunia

Anda penggila roller coaster ? Mungkin di sini Anda sudah menikmatinya di Ancol, Jakarta. Kalau Anda sudah merasa mual-mual menaikinya dan kapok menungganginya lagi, jangan pernah coba-coba roller coaster berikut ini:

1. Roller Coaster Kingda Ka
Kingda Ka adalah roller coaster paling tinggi dan tercepat di dunia. Lokasinya di taman Six Flags Great Adventure di New Jersey. Menyentuh kecepatan 206 km/jam dalam 3,5 detik dan towernya memiliki tinggi 139 meter.



2. Roller Coaster Top Thrill Dragster

Satu lagi yang mirip adalah Roller Coaster Top Thrill Dragster di Cedar Point di Sandusky, Ohio:



3. Roller Coaster 4 Dimensi

Roller Coaster 4 Dimensi saat ini mulai menghiasi taman-taman hiburan di dunia, dari Six Flags Magic Mountain, dan Eejanaika di Jepang, hingga yang paling baru Galaxy Orbiter di West Edmonton Mall, Kanada. Roller coaster ini tidak hanya berputar membentuk loop, tapi tiap keretanya memutar 360 derajat, dijamin bikin penggila roller coaster sekalipun empot-empotan. EEjanaika merupakan yang paling cepat dan terpanjang dengan lajur terbalik terbanyak.

X - the World's First "Xtreme" Coaster, di Six Flags Magic Mountain:


Efek spin tambahan ini diperkenalkan pada prototipe "Arrow Dynamics" tahun 2002, menjadikannya roller coaster tergila yang pernah dibuat.

Galaxy Orbiter (West Edmonton Mall, Canada):
Eejanaika, Jepang - paling banyak terbalik, mungkin di sini pula teriakan-teriakan histeris terlama.

4. Expedition Everest
Roller coaster ini dinamakan "Expedition Everest" Ride di Orlando's Animal Kingdom. Konstruksinya masih bisa diperpanjang (dibuka tahun 2005), tapi yang ada sekarang cukup membuat sebuah pengalaman ber-roller coaster yang tak terlupakan.

Lihat wahananya yg unik:
Meski bukan yang tercepat ataupun yang paling bikin pusing, tapi cukup membuat histeris-histeris kecil ditambah beberapa surprise yang ditemui.

5. Rekor Lainnya di Jepang
Yang satu ini bukan yang ter-ekstrem, bukan yang tercepat apalagi, tapi cukup bikin berdebar dan mual-mual buat yang tidak suka ketinggian. Justru roller coaster unik yang satu ini adalah pemegang rekor yang terlambat di dunia. "The Skycycle" atau orang menyebutnya "Walking Roller Coaster" dan memiliki "fear factor" tersendiri yaitu, ketinggian dan terutama cara mengendarainya.

"The Skycycle" di Washuzan Highland Park di Okayama:

Yang terakhir ini tidak banyak diketahui detailnya, tapi cukup bikin surprise. Bisa ditemui di Yokohama, Jepang, 30 menit sebelah selatan Tokyo.

Sumber: http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2009/08/roller-coaster-paling-gila-sedunia.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar